Selasa, 11 Oktober 2011

Kura" Galapagos Punya anak waktu umur 90 ...

NJ hampir tidak terlihat jika berada di samping sang induknya/dym
NJ hampir tidak terlihat jika berada di samping sang induknya/dym
NEW SOUTH WALES - Setelah berusia 90 tahun, seekor kura-kura Galapagos betina melahirkan seekor bayi kura-kura mungil yang diberi nama NJ.

Uniknya, karena sang ibu sudah berumur uzur, sehingga tampak perbedaan ukuran tubuh ibunda dengan NJ. Tubuh sang ibu kura-kura ini ukurannya 3000 kali lebih besar dari bayi mungilnya. NJ hanya berbobot 87 gram, sedangkan sang ibu 256 kilogram!

Menurut penjaga NJ dan ibundanya di kebun binatang Taronga Western Plains Zoo, New South Wales, Australia, NJ baru akan dapat menyamai besar ibunya setelah NJ berusia 30 tahun.

"Kura-kura Galapagos dapat hidup hingga 100 sampai 150 tahun, kiranya NJ tumbuh menjadi besar ketika umur kita sudah habis. Walaupun begitu, di usia ke-30 NJ akan sudah mulai terlihat besar," ujar Jennifer Conaghan, penjaga NJ dan ibunya.

NJ sendiri belum diketahui berjenis kelamin jantan atau betina, oleh karenanya kura-kura mungil ini diberi nama universal, NJ. Demikian lansir Daily Mail, Jumat (7/10/2011).

Kehadiran NJ pun telah lama dinantikan oleh pihak kebun binatang setelah sekian kali mencoba mengembang biakkan kura-kura berjenis Galapagos ini. Akhirnya setelah melakukan beragam cara, lahirlah NJ.

Perkembangan NJ pun begitu diperhatikan. "Kita sangat berhati-hati akan asupan yang akan diberikan untuk NJ. Kura-kura Garapagos yang kami miliki responsif terhadap warna-warna cerah, bunga dan buah dapat dimakannya, seperti mawar, kembang sepatu, anggur dan semangka," imbuh Jennifer merangkan.

Coba kalo manusia umur 90 uda g mungkin bisa dan gak akan pernah mungkin melahirkan .....
haha Lebay ...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komenar anda mengenai postingan ini ..
Diharapkan TIDAK SARA,KASAR,dan sebagainya ..

Entri Populer